Rabu, 11 Desember 2013

TIPS CARA MEMFOLLOW UP KLIEN BARU

Bisnis online merupakan suatu bisnis yang sangat marak dilakukan banyak orang beberapa tahun belakangan ini. Jangkauannya yang luas, menghemat waktu, dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja membuat banyak penjual atau pengusaha memanfaatkan media online sebagai wadah bisnisnya.

Bisa dikatakan bahwa modal yang dibutuhkan pun terbilang relatif kecil. Tanpa perlu menyewa tempat dan memiliki karyawan, toko anda sudah bisa berdiri.

Namun walau begitu, bisnis online tetap memiliki nilai sisi kerugian. Misalnya saja, rentan terhadap cyber crime, memiliki jumlah pesaing yang begitu banyak, sangat menggantungkan bisnis pada koneksi internet, menggantungkan diri pada jasa pengiriman barang, serta pangsa pasar hanya terbatas pada pengguna internet.

Kehadiran blackberry dan android memberikan warna baru bagi para pelaku bisnis. Banyak pebisnis yang merasa diuntungkan. Mereka bisa melakukan promosi produk melalui grup chat, whatsup, kakao talk, dll.

Berikut adalah 5 tips cara memfollow up member/klien baru:
1. Sapa member dengan hangat sebagai ucapan selamat datang wahwa anda senang sekali dengan member baru tersebut yang sudah mempercayakan pada bisnis anda.
2. Selalu merespon dengan cepat setiap pertanyaan yang datang dari klien bila mereka membutuhkan informasi seputar produk yang anda jual.
3. Membantu mengarahkan mereka bila ada kesulitan dalam memilih produk atau mentransfer dana.
4. Tidak segan-segan mengajari mereka yang ingin menjadi reseller dari produk yang anda jual.
5. Memilihkan jasa pengiriman termurah, aman dan nyaman untuk kepuasan klien.

Itu dia tips singkat yang bisa dijadikan acuan untuk menjaga hubungan anda dengan klien baru dalam bisnis online yang anda jalani. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar