Berikut ada beberapa hal yang dapat dijadikan input dalam meningkatkan omzet bisnis dan online shop, yaitu diantaranya ialah:
PENDEKATAN KOMUNITAS
Kita bisa melakukan pendekatan pada komunitas yang sesuai jenisnya untuk meningkatkan omzet toko online/ bisnis kita. Misalnya jika bisnis kita adalah hijab, maka dekati komunitas pengguna hijab.
PENCAPAIAN
Ini penting untuk membangun brand & trust. Sederhananya ialah kita infokan pencapaian kita. Misal "dalam 1 bulan berhasil menjual 1000 pieces". Ini perlu diinfokan sebagai branding.
TIM SALES
Tingkatkan omzet dengan membangun tim sales sendiri. Misalnya, jika toko online yang dibuat menjual khusus aksesoris telepon selular, maka kita dapat membangun tim sales sendiri untuk menjual produk kita.
GROUP BUYING
Pembelian berkelompok akan mendapatkan harga lebih murah. Ini bisa digunakan dalam meningkatkan Omzet. Hal ini perlu diinfokan di website kita/brosur agar customer atau calon pembeli dapat membeli dalam jumlah besar.
EVENT PARTNER
Jika ada rekanan yg membuat event roadshow atau pameran, kita bisa join. Tujuannya ialah untuk memperkenalkan produk kita tanpa harus buat event sendiri.
JOIN PROMO
Bedanya dgn event partner, Join promo biasanya dalam bentuk brosur dan iklan. Jika join, maka biaya yang dikeluarkan akan lebih murah, namun tetap dapat promosi iklan.
PROMO SAAT SPECIAL DAY
Buatlah program promosi ketika hari spesial. Contohnya ialah dengan melakukan promo saat hari valentine dimana toko online memberikan potongan khusus bagi pasangan/ couple yang sama-sama membeli di toko tersebut.
BERI GRATIS ONGKIR
Strategi ampuh toko online lainnya ialah dengan memberikan gratis ongkir (ongkos kirim). Teknik ini sangat ampuh untuk meningkatkan omzet, karena konsumen senang dengan free ongkir.
Oleh:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar